Rabu, 29 Januari 2014

Makanan Wajib di Tahun Baru China

Berikut ini, rewritepost! akan menuliskan tentang makanan wajib yang harus anda sajikan untuk merayakan tahun baru China atau Imlek di rumah anda:

      • Jeruk
        Kadang makanan memiliki arti khusus pada tradisi di China, saat Imlek, maka orang China harus menghadirkan jeruk tangerine atau jeruk Mandarin, dimana makanan ini memiliki simbol keberuntungan atau emas karena terdapat warna oranye.
  •  Mi
    Mie disajikan utuh dan tidak dipotong karena mie panjang menandakan umur panjang.
  •  Pangsit China
    Makanan yang satu ini biasanya diberikan koin di dalam pangsitnya, bahkan diyakini oleh masyarakat China bahwa orang yang menemukan itu akan memiliki tahun yang sangat beruntung.
  •  Ikan
    Seluruh ikan disajikan pada malam tahun baru, untuk mengkonsumsinya cukup dilakukan setengah saja dan di makan saat malam dan setengah lainnya disimpan untuk hari berikutnya.
    Ikan merupakan simbol kelimpahan. Saat Imlek, sangat penting menyuguhkan ikan karena diyakini sebagai simbol untuk menandakan awal yang baik dan berakhir untuk tahun yang akan datang.
  •  Kue ketan
    Sajian kue saat imlek selalu di dominasi sama rasa manis dan manisnya kue beras menandakan kaya, kehidupan manis, sedangkan lapisan yang ada di kuenya disimbolkan dengan kelimpahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar